Minggu, 18 Desember 2016

Libuaran Ke pulau Sebira yang indah dan sunyi

http://adventurekepulauanseribu.blogspot.co.id/2016/12/libuaran-ke-pulau-sebira-yang-indah-dan_18.html      Berlibur ketempat yang indah dan sunyi kerap menjadi pilihan bagi para hoby traveling. Hal ini, untuk menghilangkan penat setelah aktifitas rutin. Sehingga, usai berlibur bisa menumbuhkan semangat baru untuk melakukan aktifitas seperti biasa. Pulau Sebira merupakan pulau kecil terjauh yang dimiliki Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu. Pulau yang dimanfaatkan sebagai pemukiman ini, jaraknya mencapai 100 mil kearah utara dari teluk Jakarta kini mencoba menawarkan keindahan pesona alamnya. Bisa dijadikan reverensi tempat berlibur untuk menghabiskan waktu bersama keluarga.
          Pulau Sebira merupakan pulau kecil yang indah, tenteram dan sunyi. Letaknya yang jauh dari keramaian kota membuat pasir putih di sepanjang pantai masih terjaga kealamiaannya.Warga disana kebanyakan berasal dari Suku Bugis. Namun begitu, masyarakatnya terkenal sangat ramah dan memegang erat tali Silaturahmi.
           Menakjubkan ketika kita mulai menginjakan kaki di pulau seluas 9 hektar dengan jumlah penduduk 506 jiwa ini. Pemandangan yang indah, membuat kita betah berlama-lama di pulau yang terkenal dengan ikan bawalnya.
           Selain bisa mengeksplor keindahan Pulau Sebira, para wisatawan pun bisa melihat keindahan bawah laut dengan bersnorkling menggunakan kapal ke tengah laut. Ikan berwarna-warni dan terumbu karangnya yang masih alami menjadi pemandangan yang sangat menakjubkkan bagi para wisata.
           Biasanya para tour guide lokal mengabadikan gambar selama kita bersnorkling menggunakan kamera underwater (kamera anti air).Hmmm,sungguh menjadi pengalaman yang tak terlupakan.Saat senja tiba di upuk barat, para wisatawan bisa menikmati indahanya pemandangan sunset dari ketinggian 50 meter menara mercusuar peninggalan Belanda.
           Saat malam tiba, para wisatawan pun bisa menikmati enaknya ikan bakar (Barbeque), sungguh nikmat, menyantap ikan ditemani dengan deburan ombak dan semilir angin sepai-sepoi yang sesekali terdengar dari kejauhan.
          Untuk menuju Pulau Sebira Kelurahan Pulau Harapan Kecamatan Kepulauan Seribu Utara bisa menggunakan kapal speed boat dari dermaga 6 Pelabuhan Marina Ancol Jakarta Utara. Biayanya berkisar 500.000-800.000  perorang untuk satu kali perjalanan. Adapun jarak perjalanan yang ditempuh selama 3 jam.
           Ayo tunggu apalagi, berlibur di Pulau terjauh di Kepulauan Seribu bisa menambah pengaaman traveling anda. Pulau yang selalu menawarkan kealamiannya ini patut untuk dijadikan tempat berlibur bersama keluarga, teman maupun pasangan anda.



Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Entri yang Diunggulkan

Pulau Tidung

Liburan memang sangat menyenangkan, apa lagi Tempat yang ingin di kunjungi sangat dekat dari ibukota jakarta, mungkin Salah satunya Pula...